Senin, 09 Januari 2012

Goodbye Holiday and Start to Study Hard

Terinspirasi dari blog ka citra yg ngebahas tentang hari pertama masuk sekolah di semester genap,gue jadi tertarik juga buat bikin blog dengan tema yang sama hehe...

Hari ini adalah hari pertama gue masuk sekolah di semester genap,setelah sekitar 2minggu otak gue dimanjakan dengan berbagai rangkaian kegiatan liburan dan kegiatan study tour. Kalo boleh jujur,sebenarnya waktu liburan ini masih kurang lama.

Tapi beginilah pelajar di Indonesia...
Ingin waktu liburan yg panjang dan waktu belajar yg sedikit. Tidak ada yg bisa disalahkan dari pemikiran pelajar yg seperti itu. Ini hanya masalah kedewasaan pelajar dan jiwa remaja yg masih berapi-api... Karena dalam kenyataan nya remaja Indonesia itu jarang yg dewasa tapi lebih banyak remaja yg suka buka 'situs dewasa' (entah udah berapa kali gue ngomong kaya gitu tapi yasudahlaaaahh)

Gue hari ini berangkat kesekolah jam setengah 7 mengendarai naga hitam gue. Sedikit cerita,kendaraan gue yg satu ini masih anak baru. Naga hitam gue di kirim oleh sodara gue karena naga gue sudah dianggap dewasa untuk mengantarkan gue kemana-mana.

Sekitar jam 7 kurang gue sampai di sekolah. Baru sampai sekolah,gue langsung masuk kelas dan saat gue masuk kelas entah kenapa temen2 gue malah ngomong: "Ehh tuh orang kayanya orang jogja deh,pas waktu itu gue ke jogja gue ngeliat dia *sambil nunjuk gue*

Gue diem....

Menghela nafas sedikit......

Lalu berkata:"EHH SEMPAK TAWON!! KAN KITA STUDYTOUR BARENG KE JOGJA!!"
Mereka cuma cengengesan udah kaya banci nemu om-om di mall.

Gue langsung ngobrol-ngobrol sama temen2 gue . Nostalgia dengan kejadian-kejadian absurd yg gue alami bersama mereka saat study tour. Setelah cukup lama kita ngobrol dan ketawa-ketiwi,Pak Rully pun datang. Pak Rully adalah seorang guru sejarah yg sangat smart (anti lelet),ramah, dan suka menyampaikan motivasi-motivasi yg bisa membangkitkan semangat jiwa muda kita menjadi lebih bersemangat untuk menjadi orang yg sukses di masa depan. Hari ini Pak Rully tampil dengan dandanan sangat rapi,semua kancing nya di kancingkan,dan memakai kacamata. Saat ia mulai berbicara semua siswa di kelas gue seakan-akan terhipnotis karena pandangan mereka otomatis fokus ke arah beliau. Entah siapa yg menang kalo Pak Rully dan Uya Kuya berduel.

Teeeeetoooooooooooottttttteeeeeeeettttttttt.............. Bel pun berbunyi tanda jam pelajaran pertama telah habis. Lalu seperti biasa Pak Rully mengatakan: "Karena waktunya sudah habis,jadi pembahasan hari ini kita lanjutkan minggu depan. Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh. Sukses semua semangat belajar"
Lalu murid-murid pun dengan kompak menjawab: "Walaikumsalam Wr.Wb Terima kasih pak!!"
Lalu pelajaran pun dilanjutkan sampai bel pulang berbunyi.

Baru gue keluar kelas,temen2 gue pada bilang ke gue kalo pada mau main kerumah gue. Karena gue ijinkan,kita langsung menuju parkiran dan menuju rumah gue bersama. Akhirnya mereka semua main dirumah gue sampe sore.

Sebenernya saat ini gue masih merindukan harum nya udara saat liburan. Tapi karena status gue sekarang masih pelajar dan In a Relationship (udeh kaya facebook..) jadi mau ga mau gue harus kembali belajar dan mulai berkompromi lagi dengan buku dan alat tulis gue. Lagipula kita sebagai pelajar harus selalu mengingat sebuah kalimat yg berbunyi Study Hard Play Hard (harus nya Work Hard,tp karena masih pelajar jadi Study Hard) yg artinya Belajar Keras dan Bermain Keras (saking lama liburannya bahasa inggris gue jadi acak kadut) . Mungkin kata-kata yg tepat gue ucapin di hari ini adalah Selamat Tinggal Liburan dan Mulai Giat Belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar