Sabtu, 07 Januari 2012

GA + LAU = MOVE ON

Well,akhirnya postingan pertama gue di tahun 2012 ini terbit (macam matahari saja) setelah satu tahun gak nge-post (dari akhir Desember 2011 sampai awal Januari 2012). Banyak kendala yg terjadi pada gue sampe gue lama buat ngepost di blog lagi. Salah satu kendalanya, gue harus berjuang menghadapi kegalauan maksimal yg bikin otak dan hati gue merintih.  

By the way, ngomong ngomong tentang galau gue jadi inget pas temen gue galau karena mengalami Love Half Clap atau Cinta bertepuk sebelah tangan *rada maksa tapi emang maksa*....
Kejadiannya pas gue masih SMP. Saat itu gue punya temen, sebut aja namanya Ujang. Temen gue ini mempunyai wajah yg cukup tampan,postur tubuh yg tinggi dan berkulit putih. Beda sama gue yg mempunyai wajah yg cukup mirip manusia,berkulit hitam metalik dan postur tubuh bisa di samakan dengan pentungan satpam. Singkat cerita,temen gue ini suka sama teman satu sekolah nya sebut aja namanya Siti. Siti adalah wanita yg mempunyai wajah blasteran indo-asia,berkulit kuning langsat,postur tubuh yg ideal dan murah senyum. Gak heran kalo si Ujang tertarik dengannya.

Waktu itu kejadian nya pas sekolah mengadakan tour ke dufan. Semua siswa wajib ikut begitupun Ujang dan Siti. Oh iya,mereka sudah berteman sejak MOS jadi mereka sangat dekat saat itu.

Untuk menyingkat cerita,akhirnya hari yg ditunggu tunggu pun datang. Terlihat Ujang sejak dari sekolah sudah getol deketin Siti. Hari itu mereka terlihat sangat ceria di bawah guguran daun-daun dan disinari cahaya mentari pagi yg indah. Sementara gue ? Terlihat sedang makan cendol di trotoar depan sekolah sambil panen belek.

Saat gue lagi tenang-tenangnya makan cendol,tiba2 si Ujang menghampiri gue dan kita pun ngobrol-ngobrol

Ujang: "Ja"
Gue: "Apwaahwaa?" *sambil ngunyah cendol*
Ujang: "Kayanya gue suka deh sama Siti.."
Gue: "Enak bgt cendol nya nih. Mau nyoba ga jang ?"
Ujang: "Lo dengerin gue ga sih?"
Gue: "Ha? Dwengeer kwoo.. Low mwaau cwendwwolnywaakwaan?? *ngunyah lebih bringas lagi*
Ujang: "BUKAN KAMPRET!!"
Gue: "Ohh terus apaa ?"
Ujang: "Gue suka sama Siti..."
Gue: "Apwaaan ??" *mulai ngunyah lagi*
Ujang: "GUE SUKA SAMA SITI !!!"
Gue: "HAAAAHH????? KWALO GWITU JWANGAN KWENCWENG KWENCENG LWAAH NGWOMONG NYWAA!!!" *muncrat-muncrat*
Ujang: *dengan wajah penuh cendol* "NYANTE AJE KALI GAUSAH PAKE NYEMBUR!!"
Gue: "Hehehehe.... Maap maap . By the way, lo serius jang suka sama dia?"
Ujang: "Laah serius jaa,soalnya saat gue liat dia bumi bagaikan berputar pada poros nya..."
Gue: "Bukannya emang gitu yaa ? -___-"
Ujang: "Whatever,yg penting gue suka sama dia"

Pas lagi asik-asik nya ngobrol,kita di panggil oleh guru untuk segera masuk ke dalam bis. Gue sama Ujang kebetulan duduk satu bis sedangkan Siti di bis yg berbeda. Saat di dalam bis,Ujang tiba2 ngomong: cuma beda bis aja gue udah kangen bgt sama Siti . Gue pun tertawa kecil dan sejenak berfikir ternyata begini yaa ngeliat orang yg lagi jatuh cinta . Rasa nya orang itu seperti orang yg abis ngelem di ladang ganja yg berefek samping terbang dan terombang-ambing badai cinta yg menggelora.

Di perjalanan tak jarang terlihat Ujang sms-an sama Siti dengan wajah yg berbinar-binar dan ceria . Kalo kalian tanya apa aja yg gue lakuin selama di perjalanan,gue bakal jawab. Yang gue lakuin cuma malakin bekel temen-temen gue yg bisa di rampas bekal nya MUAHAHAHAHA!!!

Setelah beberapa lama di perjalanan,kita pun sampai di Dunia Fantasi atau biasa kita sebut dengan Dufan. Semua siswa langsung keluar dari bis dan langsung berhamburan keluar lalu berkumpul dengan teman-temannya seraya berbincang dan bersenda gurau. Begitu juga si Ujang yg langsung menghampiri Siti yg sedang berkumpul juga dengan teman-temannya. Sementara gue berkumpul dengan teman2 gue komunitas pencinta Game Online.
Di dalam dufan,banyak wahana yg gue coba naikin dan ternyata gue baru sadar kalo gue ternyata cupu banget. Baru naik bianglala aja pas udah sampe atas gue langsung brutal: "TURUNIN GUEE!!! GUE  GAMAU MATI SEKARANG !!! GUE BELOM KAWIN,BELOM GANTENG,BELOM PUTIH !!! OHH MY GOD!!"
Sejak itu gue semakin di jauhi teman-teman. Bagus .

Pas gue udah turun dari Bianglala,gue liat Ujang yg wajah nya sudah mulai tidak bersemangat. Muncul banyak pertanyaan di dalam diri gue: apa dia mabok naik Istana Boneka? apa dia kangen marmut peliharaan nya? atau dia kangen GUE? Gue harap bukan yg terakhir. Sebagai teman yg baik gue menghampiri dia.

Gue: "Kenapa Jang?"
Ujang: "Tadi gue nembak Siti..."
Gue: "Setdaaah anak emak udah gede sekarang udah berani nembak cewek. Laah itu si Bambang bukannya masih ngarepin lo ?"
Ujang: "Haha..." (itu ketawa termaksa yg gue pernah denger dari dia)
Gue: "Okee to the point!" Terus jawaban dia apaa?"
Ujang: *dia hanya geleng-geleng kepala*
Gue: "Dia dugem ? Suka geleng-geleng kepala di klab?"
Ujang:*geleng makin kenceng*
Gue: *mikir* Emm... Lehernya pegel??
Ujang: "Bukan...."
Gue: "Lahh terus apadong?"
Ujang: "Gue ditolak"
Gue: *masih mikir* *masih ga konek*.........................HAH ??? DITOLAK??? KOK BISA ??!!
Ujang: "Dia bilang,dia lagi suka sama temen les dia dan dia juga bilang kalo kita lebih baik jadi temen aja"
Gue: "Yaahh yaudah sob,gausah sedih laah masih banyak ikan di laut *sok bijak*
Ujang: "Emang sih masih banyak ikan dilaut. Tapi apa masih ada ikan yg seperti dia lagi?"
Gue: "Iyaasih. Tapi yasudahlah sekarang lo jangan galau dong. Kita kan lagi liburan coyy masa liburan lo tercoreng cuma gara2 di tolak cewek. Ikhlaskan dia yang telah pergi dan siap-siap menyambut seseorang yg lebih baik akan datang"
Ujang: "Okeee jaa,tengkyu yaa elo emang temen sejati gue !!"
Gue: "Okee tenang ajaa . Lebih baik lo ditolak,daripada lo ga pernah nyatain cinta lo itu dan lo ga akan pernah tau perasaan dia terhadap lo tuh gimana"


Setelah itu,akhirnya gue dan Ujang nyari wahana yg lain. Dan karena gue seorang teman yg baik,jadi gue mempersilahkan Ujang untuk memilih wahana berikutnya . Dan lo tau dia milih wahana apa? Dia milih HALILINTAR !!! Kampretos banget ni orang !!! Gue naik Bianglala ajaa udah K.O apalagi naek Halilintar !! Tapi karena gue ingin menjadi teman yg baik,akhirnya gue temenin juga dia naik Halilintar. Lo mau tau gimana cerita nya pas gue naik Halilintar? Simpan baik2 keinginan lo itu dan jangan harap gue mau nyeritain ke elo.


Sebenernya dari cerita itu ada beberapa amanat yg bisa kita ambil . Yaitu:


1. Kalo punya perasaan kepada seseorang, janganlah menampikannya tapi coba kalian ungkapkan agar setidaknya kita tau jawaban dia 

2. Bagaimana bisa ia tahu perasaan kita bila kita tak pernah mengungkapkannya

3. Ketika lo lagi galau,bukan berarti lo harus minum 'Baygon' . Kalo ada 'HIT' ngapain pilih yg lebih mahal ? 

Dan terakhir,ubahlah kata GALAU menjadi MOVE ON!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar