Jumat, 30 Desember 2011

Terpenjara Pengeksisan Diri

Tadi gue baru buka akun twitter gue dan baru gue buka Timeline gue isinya adalah followers-followers gue yg nyampahnya ga nyantai banget . Gue gangerti tujuan mereka itu apa . Apa mungkin karena mereka 'kebelet' eksis ?
Ngomong-ngomong 'kebelet' eksis,sebenernya gue ada beberapa ciri-ciri orang yang terobsesi dengan keEKSISan di dunia maya,dunia nyata maupun akhirat....

1 . Spamming di Social Network
Seperti yang sudah gue jelasin sebelumnya,orang yang obsesi sama eksis yg berlebihan itu adalah orang yang sering nyampah atau spamming . Gue gatau maksut mereka apa . Apa mungkin mereka ga punya tempat sampah dirumah jadi mereka suka nyampah atau spamming di dunia maya gue gatau .

Contoh spamming:

"Aduuuh sakit perut" 1 Minutes ago
"Kayanya gue mau BAB deh" 1 Minutes ago
"Wah ternyata beneran gue jadi kebelet BAB gini" 1 Minutes ago
"Otw kamar mandi" 1 Minutes ago
"Kampreeett udah nongol dikit" 2 Minutes ago
"Akhirnya udah sampe di kamar mandi tinggal duduk deh" 2 Minutes ago
"Legaaaa *plungplung*" 2 Minutes ago

Yaa mungkin mereka akan terus ngetweet sampe pada akhirnya ia akan ngetweet: "bentar lagi mau disiksa kubur nih"


2 . Memaksakan mengikuti tren masa kini
Kata memaksakan saja sudah terbayang suatu yg negatif . Pada zaman globalisasi ini banyak orang yg ngebet pengen ngikutin tren yg lagi berkembang saat ini . Padahal mungkin secara materi ia tidak dapat memenuhi nya . Tapi karena nafsu mengalahkan akal sehat nya akhirnya ia akan melakukan apa saja untuk mendapatkan nya . Contoh: Mencuri barang temannya

3 . Status atau tweet yg depresif terus menerus
Manusia secara ilmiah pasti pernah merasakan galau,depresi,stress dan hal sejenis nya . Tapi sangat tidak ilmiah bila kegalauan mereka di publish dengan detail sekali,bahkan masalah keluarga pun di beberkan di twitter,facebook atau jejaring sosial lainnya . Salahsatu contoh kalimat depresif dalam dunia maya:

"Bang*at !! tuh orang gatau malu banget sih ngerebut pacar temen gue !! Gue sumpahin pantat lo belah pinggir!!


4 . Selalu update dimanapun ia berada
Yaap untuk poin yg ini gue kira banyak spesies nya di kalangan remaja Indonesia apalagi kalo mereka sedang keluar negeri . Terlihat di (lagi-lagi) jejaring sosial banyak yang update seperti: Bentar lagi take off menuju Ausie atau I'm at Kuta beach atau mungkin kalo udah akut mungkin tweet nya akan seperti ini: Lagi otw ke toilet umum terminal nih . Setiap gue baca tweet remaja semacam ini yg terlintas di pikiran gue adalah: "Apakah mereka menganggap kalo remaja Indonesia itu mampu seperti mereka ?" Sebenernya apa tujuan mereka ? Tidak lain dan  tidak bukan adalah agar teman-temannya kagum dengan dia dan membuat dia lebih eksis karena di kenal sebagai orang yg tajir...

Intinya seorang yg terobsesi untuk eksis itu cenderung ingin menjadi buah bibir (bukan buah dada) orang orang di sekitarnya agar ia semakin lebih terkenal dari komodo.... Gue cuma bisa bilang eksis bukan segalanya ! Biarkan orang lain yg mengeksiskan kita dengan prestasi-prestasi kita,bukan kita yang mengeksiskan diri sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar