Minggu, 25 Desember 2011

Ingatlah Hari Ini

Menurut gue hari ini adalah hari yang paling gokil selama gue duduk di bangku SMA . Hari gokil ini berawal saat gue pengen beli buku Manusia Setengah Salmon nya bang Raditya Dika di gramedia Botani Square .

 penampakan buku dan pembatas buku Manusia Setengah Salmon

Sekitar jam 7 pagi gue bangun dan merangkak dari kasur ke kamar mandi untuk membersihkan iler yang udah berserakan di muka gue . Setelah mandi, gue ngambil hape untuk sms ke beberapa temen gue menghasut mengajak mereka agar mereka mau nemenin gue beli buku . Hasilnya engga ada yang mau….

Gue galau....

Gue gatau harus berbuat apa . Mau bunuh diri ga ada gedung tinggi (cuma ada tower sutet), mau bershower belom bayar air,mau joget joget takut dikira boyband . Akhirnya yang bisa gue lakukan adalah buka account twitter gue . Gue ngetwit dengan kalimat-kalimat depresif biar temen temen gue merasa kasihan dan mau nemenin gue hari ini . Tapi lagi lagi percobaan gue ini gagal . Gue exit dari twitter dan kembali merenung . 

Entah ada setan spesies apaa tiba tiba gue berpikir “Kenapa ga ngajak Ramdan aja ?” . Ramdan ini temen gue di sekolah . Saat gue duduk di kelas 1SMA gue belajar di kelas yg sama kaya dia . Dan sekarang kita semakin dekat karena dia ikut organisasi yang sama kaya gue . Apakah kita akan berjodoh nanti ? Apakah nanti kita akan di karuniakan beberapa anak yang lucu-lucu ? Gue merenung . Akhirnya gue sadar “KENAPA TIBA-TIBA GUE HOMO ???!!”

Lalu gue sms Ramdan dan tidak disangka sangka,tidak diduga-duga dan tidak disangka-sangka di duga-duga dia mau nemenin gue .

DIA MAU NEMENIN GUE !!*diulang biar dramatis*

Hati gue lega . Akhirnya ada juga yang berhasil gue hasut ajak buat nemenin gue ke Gramedia Botani Square . Gue langsung siap-siap dan langsung berangkat . Kita berdua janjian di depan Toserba Yogya jalan baru . Ternyat gue yang sampe duluan di toserba tersebut . Karena gue paling bete kalo nunggu,gue memutuskan untuk pergi ke warnet sebentar sekedar maen game online sambil menunggu ramdan datang . Baru 1 menit gue main, hape gue berbunyi . Ternyata ada sms dari Ramdan yang isinya “Gue udah sampe nih . Lu dimana ?” . Tanpa gue bales langsung gue stop billing di warnet tersebut . Saat gue mau bayar ke operator nya,terlihat wajah sang operator yang sepertinya mulai jijik ngeliat kelakuan gue dan mungkin bertanya-tanya dalam hatinya “Ternyata masih ada orang yang ke warnet cuma mau buka google doang” . Sebelum sang operator muntah di depan gue,gue langsung bergegas keluar dari warnet tersebut setelah sebelumnya gue bayar biaya rental komputer gue sebesar “Seribu Rupiah”….

Gue langsung naik motor gue kembali menuju Yogya . Saat gue sampai di dekat yogya,gue melihat sesosok lelaki berparuh waras sedang duduk di depan trotoar  yogya . Setelah dilihat lebih dekat lagi ternyata itu Ramdan . Lalu gue parkir motor gue di dekat motor nya dan gue pun ngobrol-ngobrol dengan nya .

Gue : “Udah lama nunggu nya ?”
Ramdan : “Kaga sih .Tapi lumayan lama sih”
Gue : “Emm ehh kenapa kita ga ngajak anak Osis aja buat ikut sama kita biar rame”
Ramdan : “Boleh juga tuh . Yaudah kita sms aja”

Kita berdua pun berusaha mengajak anak-anak osis . Dan responnya berbeda-beda . Ada yang lagi mau tanding futsal di suatu turnamen . Ada yang lagi survey villa ada juga yang lagi goyang gayung sama ayu ting-ting…

Ramdan : “Yaahh pada gabisa semua nih”
Gue : “Gimana yaa ? Sachiko mau ga yaa kira-kira ?”
Sachiko adalah temen gue juga satu sekolah . Dulu dia satu gugus sama gue saat masa orientasi dulu . Dia itu wanita yang super gokil . Jadi jangan heran kalo gue punya usul buat ngajak dia .
Ramdan : “Ehh tapi dia kan katanya mau ke depok hari ini”
Gue : “Yaudah coba aja sms dulu”
Akhirnya Ramdan sms Sachiko dan setelah menunggu cukup lama tidak ada balasan dari Sachiko . Karena gue takut buku nya bakal sold out,akhirnya gue pasrah dan memutuskan untuk berangkat berdua saja . Ramdan pun mengamini

Ramdan : “AMIIINNNN!!!”

Kita berangkat berdua menggunakan motor masing-masing . Baru sampai lampu merah di deket underpass Sachiko pun membalas sms dari Ramdan nanyain sama siapa aja dan blablabla nya . Karena sedang di perjalanan dan takut di tilang akhirnya Ramdan menahan napsu nya untuk membalas sms dari Sachiko .
Beberapa lama waktu berlalu,akhirnya kita sampai di Botani Square . Kita berjalan dari parkiran langsung menuju gramedia . Di perjalanan itu Ramdan membalas sms yang sempat tertunda untuk dibalas . Tadinya Sachiko merasa ragu juga untuk menyusul ke Botani Square . Bukan..bukan karena dia takut berangkat sendiri . Dia itu wanita strong yang pernah gue temui (ciko udah gue puji noh traktiran nya jangan lupa)  . Dia ragu karena ia khawatir gue dan Ramdan bakal nungguin dia lama . Tapi setelah di bujuk oleh Ramdan dan di beri pengertian bahwa ia akan jalan sama cowo cowo ganteng,keren dan cucoookk akhirnya ia pun mau . YIPEEEYY!!

Gue pun sampai di gramedia dan dari jauh sudah terlihat tumpukan buku Manusia Setengah Salmon nya Raditya Dika . Gue pun berlaga cool menuju tumpukan buku tersebut padahal kalo ga ada yang liat mungkin lidah gue udah menjuntai kemana mana dan air liur yang membanjiri lantai mall . Dengan perlahan gue hampiri tumpukan buku itu berharap akan ada wanita yang ingin mengambil buku yang sama dengan gue dan saat kita sadar bahwa kita akan mengambil buku yang sama kita pun saling tatap-tatapan dan akhirnya ia akan jadi pacar gue . Tapi hidup tidak seindah ftv…

Pada kenyataan nya yang berjalan menuju tumpukan itu adalah 3 lelaki dan 2 wanita tua yang memakai tengtop bercorak macan tutul . Karena gue masih menjaga imej,gue ga langsung ngambil buku tersebut tapi gue berlagak ngeliat-liat buku itu dan akhirnya gue ambil deh bukunya .

AKHIRNYAA GUE DAPET BUKU SESAT INI !!! *berlutut depan gramedia* *di timpuk satpam*

Gue pun ke kasir untuk membayar buku ini dan langsung menuju taman koleksi IPB yang terletak di depan Botani Square sambil menunggu Sachiko datang . Singkat cerita,gue sampai di taman koleksi dan gue pun mencoba membaca beberapa halaman di buku Manusia Setengah Salmon .
Setelah beberapa lama kita nunggu akhirnya Sachiko pun datang . Setelah say hello dan sok sok asik akhirnya kita berniat untuk makan . Niatnya sih pengen makan di foodcourt botani,tapi tuhan berkehendak lain . Food Court nya ramai sekali udah kaya desa pembagian BLT . Akhirnya kita bingung mau kemana lagi….. Lalu Ramdan mengusulkan “Gimana kalo kita nonton aja ?” Gue dan Sachiko pun mengamini


Gue & Sachiko : “AMIIINNNNN!!!”

Setelah kita sampai di XXI botani,ternyata tuhan tidak mengizinkan kita nonton juga karena tidak ada film yang menarik . Kita kembali bergalau…….

Akhirnya kita kembali ke niat semula . Makan !

Lalu kita keluar Botani dan ternyata hujan turun tapi kita tetap menuju tempat makan di luar mall dan setelah memilih tempat makan yang bagus akhirnya kita memutuskan untuk makan soto yang harganya cukup fantastis untuk anak sekolah . But it’s not a problem kalo kita lagi bareng-bareng semua terasa indah aja deh . Bener kan ?

Setelah makan kita ke warung dan membeli beberapa cemilan untuk menemani menunggu hujan reda . Dari warung kita lalu menerjang hujan dengan melewati beberapa tantangan . Seperti jalan berlumpur,hujan yg semakin deras dan banjir yang menggenang . Tapi semuanya bisa kita lewati dan akhirnya kita memutuskan untuk berteduh di depan IPB .

 Suasana di depan IPB saat di banjur hujan

wajah ramdan saat mati-matian berusaha (terlihat) ganteng

 Pas lagi enaknya neduh dan nyemil,entah jin apa yang udah nyelinap masuk ke tubuh Sachiko karena tiba-tiba ia mengeluarkan ide yang tidak masuk akal .
Sachiko : “Ehh banyak banyakan nyedot air kubangan (re:becekan) yuk pake sedotan ini (sedotannya pun nemu) ! Mau ga ? Yang paling dikit dapet hukuman
Karena gue dan Ramdan gamau di bilang banci kita langsung kompak menjawab “OKEEE!!!”
Kita pun langsung gambreng dan ternyata Ramdan keluar duluan . Gue: “BANGKE!!” akhirnya sisa gue dan Sachiko melakukan suit jepang dengan sengit sekali dan akhirnya Sachiko kalah dan gue dapat giliran kedua . Rada kasian juga cewe dapet giliran pertama but it’s just game. Tanpa disangka ia menyedot air itu banyak banget gila . Gue langsung nge down . Dan akhirnya giliran gue datang . Gue pun dengan pelan tapi pasti mulai menyedot dan terasa airnya masuk ke mulut gue dan langsung gue muntahin . Dan ternyata gue ga sebanyak Sachiko . Sekarang tinggal Ramdan . Gue deg-degan,Sachiko deg-degan,Ayu Ting-Ting deg-degan *KENAPA ADA AYU TING TING ???”
Ramdan mulai menyedot dan ternyata ia lebih sedikit dari gue dan gue teriak kegirangan kaya nenek girang . Ramdan pun dapat hukuman .

 ekspresi kekalahan yg menggebu-gebu

Hukuman nya adalah nyebrang jalan sambil joget tori-tori . Dengan langkah mantap akhirnya ia menjalankan hukuman tersebut . Orang-orang ketawa,gue ngakak,Sachiko ngakak,Rektor IPB ketawa *KOK REKTOR IKUTAN ??*
kasian sekali

Setelah ketawa puas,ternyata Sachiko mendapat panggilan dari perutnya yang memaksa ia harus ke toilet .
Sachiko : “Aduuh ke dalem yuuk gue kebelet banget nih”
Akhirnya gue dan Ramdan nganterin manusia paling cantik di antara kita itu ke toilet . Di perjalanan ke toilet wajah nya udah kaya ibu-ibu mau lahiran . Kasian sekali wajah nya .
Kita pun sampai di toilet dan Sachiko masuk ke toilet dengan terburu-buru udah kaya anak sekolahan yang mau masuk sekolah tapi udah di jegat guru BP di pager . Setelah Sachiko selesai dengan ‘urusannya’ kita pun punya iide untuk beli bandrek di daerah Air Mancur . Kita langsung bergegas kesana dan minum bansus dengan nikmatnya…..
ekspresi wajah sehabis dari toilet
bansus sedap yg sedang tidak beruntung

warung bansus yg kita porakporandakan

Sebenarnya banyak banget hal-hal yang gokil yg terjadi hari ini . Tapi jari gue terbatas untuk menulis banyak . Intinya gue seneng banget hari ini . Big Thank’s untuk Ramdan (@ramdan2jt) dan Sachiko (@sachikotakeda) yang udah bikin hari gue lebih berwarna-warni . Gue bakal kenang hari ini di Bandung nanti . Sekali lagi
Terima kasih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar