Sabtu, 29 Oktober 2011

All About "Iklan" In Indonesia


Persuasif….
Yaap ! Mungkin kalimat itu bisa mewakilkan suatu ciri khas dari sebuah iklan . Iklan bertujuan agar calon konsumen tertarik membeli barang atau produk yang di iklankan . Tapi tidak jarang sebuah iklan secara tidak langsung terkesan aneh,tidak nyambung bahkan membawa dampak yang negatif bagi yang melihat nya . Berikut ini gue bakal bahas tentang iklan iklan yang seperti itu . Cekidot !

Yang pertama…
Iklan Ponds yang baru . Gue pertama ngeliat iklan ini biasa biasa ajaa . Tapi setelah di lihat lebih seksama,iklan ini  mengandung dampak negatif . Jadi di iklan itu ada seorang wanita yang berjalan saat matahari baru terbit . Dan tiba tiba gue ga tau dia dapet kemampuan dari mana mungkin dari sinetron laga indosiar yang sering dia lihat,dia bisa menaikan matahari hingga panas terik seperti saat siang bolong . Coba deh bayangin bete nya binatang binatang di gurun pasir . Lagi adem adem,tiba tiba cuaca dan suhu udaranya berubah drastis . Mungkin pada saat itu kadal gurun bakal terkena dehidrasi akut stadium jalak harupat karena perubahan suhu yang ekstrim dan cepat . Lalu cewe tersebut menarik seorang lelaki dan caranya pun udah kaya zoom in gambar di ipad . Saat sudah terlihat wajah lelaki tersebut,entah kenapa wanita itu langsung nge gampar cowo itu sampe mental ke ujung kulon . Apa cowo itu terlalu jelek buat dia ? Gue sebagai cowo yang satu spesies dengan cowo malang itu merasa tidak terima . Apakah haram hukum nya seorang lelaki yang tidak terlalu tampan mendapatkan wanita yang cantik ??? KENAPAA ????
Eheem…eheem…oke fokus fokus
Lanjut ke cerita . Lalu cewe itu berjalan lagi dan menemukan jejeran 3 cowo yang sedang menatap pada cewe tersebut . Dan cewe itu ngegampar 2 cowo dan menyisakan yang tengah *NI CEWE KOK DEMEN BANGET NGEGAMPAR ORANG ???* Secara tidak langsung iklan ini menjudge kalo derajat cewe itu lebih tinggi dari cowo . Jujur gue ga setuju …
Sang cowo yang engga digampar langsung menghampiri sang cewe itu,Dan sang cewe menurunkan matahari yang lagi panas panas nya itu ke bawah dan sekejap mata hari yang tadi lagi siang berubah jadi senja atau bahasa arab nya maghrib . Dan coba lo bayangin emak emak yang lagi pada anteng ngejemur baju,tiba tiba matahari nya terbenam . Gue yakin para emak emak itu bakal mengucapkan sumpah serapah yang bakal bikin kuping kita mendidih bagaikan sop jamur kuping . Dan pada akhirnya gue gatau si cowo dapet pelet darimana,tiba tiba si cewe yang baru dilihat nya itu mau aja melakukan hal yang emmmm… you know that . Secara ga langsung ini mengandung pesan yang mengatakan bahwa cowo dan cewe yang baru bertemu pertama kali sah sah aja melakukan seperti itu . Dan itu bertolak belakang dengan budaya timur .

Yang Kedua….
Iklan Dulkolax . Hal pertama yang masuk dalam otak gue saat gue liat iklan ini adalah Dulkolax itu merk SHAMPOO !! Lo pasti tau iklan nya . Adegan pertama nya itu ada seorang cewe yang lagi keramas,terus adegan selanjutnya ia berkaca dan merenungi perut nya yang ngegayot . Bahasa Indonesia nya apa yaa “ngegayot” ? emmm ngegantung atau dalam arti lain bergelambir deh kayanya . Iyaa ngegayot ! Dan akhirnya ia menemukan solusi untuk mengkonsumsi dulkolax dan pada akhirnya perut sang cewe kembali rata . Dan salah satu adegan yang ga nyambung buat gue adalah KENAPA HARUS ADA ADEGAN KERAMAS ????? Gue galau seharian memikirkan hal itu .

Selanjutnya….
*mikir*
*nyalain tv*
Iklan Torpedo yang baru . Emm iklan ini gue rasa harus ada sample BO atau Bimbingan Orang Tua deh . Buat yang belum tau iklan ini,jadi ada 2 orang cowo yang lagi minum di suatu tempat makan . Cowo pertama minum Torpedo dan cowo kedua minum selain Torpedo . Lalu saat minum tiba tiba cowo kedua memuntahkan sesuatu yang ternyata itu adalah gigi palsu nya ! Lo tau ? Gigi palsu nya itu langsung nemplok di *maaf* belahan dada seorang wanita yang di perlihatkan secara jelas oleh kameramen nya . Bukan nya sok suci tapi menurut gue iklan ini coba di tayangin nya malem aja biar ga ada anak kecil yang melihat .

Emm untuk postingan ini cukup sampe sini aja . Karena ada seorang temen gue yang bilang “postingan lo kepanjangan” Jadi sekarang gue bikin postingan ga terlalu panjang deh . Thank you buat saran nya J
Makasih bangeet yang udah nyempetin waktu nya buat ngebaca postingan gajelas gue ini . Kata terakhir dari gue ….

Emmmm……

SALAM OLAHRAGA !! *GA NYAMBUNG WOYY!!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar