Jumat, 30 Maret 2012

Kenaikan BBM dan Dampak nya pada remaja

Masih ga ada ide mau ngepost tentang apa. Tapi karena akhir akhir ini banyak berita tentang kenaikan harga BBM,gue mungkin bakal bikin postingan yg rada serius. Gue akan ngepost tentang dampak kenaikan BBM . Udah banyak di tv kita liat berita tentang kenaikan Bahan Bakar Minyak. Awalnya gue pribadi ga mikirin tentang kenaikan ini. Tapi kalo di perhatikan ternyata kenaikan ini berdampak juga sama kehidupan remaja. Berikut beberapa dampak yang bakal terjadi kalo pada 1 Maret harga BBM jadi mengalami kenaikan (gue harap ini cuma april mop):

1. Berkurang nya uang jajan




Yaap dengan adanya kenaikan harga BBM,otomatis semua harga barang pokok akan ikut naik dan pastinya orang tua kita akan semakin mengurangi pengeluaran keluarga yang akan berpengaruh juga sama isi kantong kita.. Yang tadinya mungkin kita di kasih uang jajan 20rbu perhari,dengan adanya kenaikan harga BBM ini ga menutup kemungkinan akan berkurang jadi 10rbu perhari. Ini berita buruk untuk remaja yang bisa nya minta duit doang tanpa mau usaha dan kebanyakan anak kaya gini adalah remaja yang PHP (Pamer Harta Papih). Mereka yang biasanya tiap hari ke McD atau bahkan starbucks,dengan adanya kenaikan BBM,mau tidak mau harus mengurangi kebiasaan nya itu dan bahkan harus rela makan di pinggir jalan atau warteg. Tapi buat remaja-remaja tangguh calon pemimpin bangsa gue rasa ga ada masalah uang jajan berkurang.

2. Kuota anak remaja yang pacaran di malam minggu akan berkurang


Sebagian besar masyarakat menganggap berita kenaikan harga BBM ini adalah berita buruk. Hal ini berbanding terbalik dengan para jombloerss yang menganggap kenaikan harga BBM adalah justru berita yang sangat menggembirakan. Karena dengan ini orang orang yang biasa pacaran pake motor di malam minggu akan semakin males pacaran pake motor. Dan para jombloers yang lagi jalan sama temen temennya ga akan ngeliat orang pacaran di motor sebanyak dulu *jomblo bakar petasan* *demonstran bakar ban*

3. Banyaknya pertumpahan darah dan air mata


Mungkin untuk yang satu ini agak melankolis. Dan memang ini adalah kenyataan. Dengan naiknya harga BBM,bakal terjadi demo dimana-mana. Dalam demo tersebut tidak menutup kemungkinan akan banyak terjadi hal hal yang anarkis yang menyebabkan para demonstran maupun polisi akan luka-luka dan bahkan bisa tewas. Disinilah banyak nya pertumpahan darah karena satu masalah: KENAIKAN HARGA BBM. Selain pertumpahan darah,dalam demo ini akan terjadi juga pertumpahan air mata. Akan banyak keluarga para demonstran ataupun polisi yang sedih ketika anggota keluarganya terluka,berdarah-darah,dan mungkin bisa saja meninggal dunia. Dan satu hal yang akan memperparah pertumpahan air mata: "GAS AIR MATA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar