Selasa, 07 Februari 2012

Saat pertama kali main Billiard (bukan karambol)

Hari ini gue sendirian lagi dirumah karena gue masih diserang penyakit yg gue gamau kasih tau. Gue bukannya gamau ngasih tau, tapi belum saat nya gue kasih tau kalo gue sakit meriang,demam,batuk,pilek sama jerawat akut. Hari-hari dirumah selama gue sakit,cukup bikin gue bete. Gimana ga bete sob? Seharian kerjaan gue cuma tidur,melukin guling,melukin kasur,melukin istri tetangga, di tabok suaminya,gue tangkis,gue dikeroyok bapak-bapak satu RT,mati... *INI CERITA APA SIH??!!*
Sori sori,efek kebanyakan nonton sinetron di RCTI yang salah satunya berjudul Binar,Berlian,Bening. Itu sinetron favorit gue tao gak seehh??!! Jadi ceritanya si Berlian itu blablablbla *KAPAN GUE CERITANYA??!!*
Tuh kan ngelantur lagi gue.. Oke kita lanjutin dulu deh ceritanya.
Jadi tadi pagi,gue nonton tv ga ada acara yang seru. Lagi-lagi infotainment tentang perseteruan Ibunda alm.Ade Namnung dan Ramon Papana yang makin seru dan... daann....emm apa yaa...daaaan .. Emm sudahlah lupakan -___-
Akhirnya gue ganti ganti cenel di tv dan nemu sebuah program tv olahraga yang mempertontonkan 2 orang yang sedang bermain biliard. Otomatis gue langsung inget pengalaman pertama gue main biliard sama temen dan sodara gue. 
Jadi waktu itu gue,sodara gue sebut aja namanya ukas (nama sebenarnya) dan temen gue yang bisa disebut nama nya roy (nama seadanya) lagi ngumpul di sebuah restoran siap saji di daerah dekat Hotel Pangrango. Makanan yang kita pesan udah abis,minuman juga udah abis,mbak-mbak nya udah bete ngeliat kita gara-gara kelamaan nongkrong doang disitu cuma numpang wi-fi doang. Saat itu Ukas lagi sibuk online,Roy lagi sibuk smsan,sedangkan gue lagi sibuk nyari receh di lantai. Pas gue lagi asik-asik nungging di bawah meja perihal mencari receh,Roy ngajak kita buat main biliard di daerah dekat situ juga. Ukas langsung mengamini dan gue cuma bisa nanya "Biliard doang? Cetek banget cuma nyodok-nyodok doang mah bisa ane". Beberapa jitakan dari beberapa sudut pun langsung gue terima karena omongan pintar gue. Langsung kita bertiga jalan menuju parkiran langsung berangkat ke TKP

#backsound OVJ Opening

Ga lama,kita sampai juga di Pangrango Biliard. Tempat disini tidak terlalu bagus tapi lumayan buat level cicit nya anak teri kaya gue bisa maen. Gue,Ukas dan Roy masuk ke tempat tersebut dan beruntung ada sebuah meja yang kosong dekat pintu masuk. Yaudah kita tempatin aja tuh tempat. Datanglah mbak-mbak muda yang menghampiri Roy. Mereka berbincang sebentar. Setelah itu si mbak naro koin di meja Biliard tempat kita main. Hampir gue mau ngambil semua koin itu buat main kuda-kudaan di Jambu Dua tapi sayangnya gue udah di brangus duluan ama Ukas. Si mbak memasukan koin tersebut di sebuah lubang di pinggir meja lalu bergelinding lah bola-bola yang dipakai buat kita main. Untung sebelumnya gue pernah liat permainan Biliard di TV jadi gue tau si mbak itu masukin koin buat ngeluarin bola nya bukan bikin meja biliard nya goyang-goyang terus kita naikin. Setelah persiapan sudah selesai,gue Roy dan Ukas ngambil stik di dekat situ dan Game is Begin.
Yang dapat kesempatan buat break duluan adalah Roy. Dengan ancang-ancang yang begitu mantap,ia langsung menyodokan bola putih ke kumpulan beberapa bola yang membuat kumpulan bola tadi berhamburan kemana-mana. Melihat ini gue jadi inget permainan karambol yang di kampung gue,gue cukup ahli. Dan gue berkesimpulan bahwa main biliard ga beda jauh sama main karambol. Dan itu bikin gue tambah pede. Berikutnya giliran Ukas. Ia melihat sebuah bola yang mempunyai warna belang yang sudah dekat di sebuah lubang. Lantas dia ga ambil pusing buat nyodok dan tanpa pikir panjang ia memasukan bola berwarna belang tadi. Ukas mendapat giliran ke dua. Pandangan nya mengarah ke bola berwarna belang lagi atau yang biasa di sebut bola besar. Karena angka yang terdapat di bola yang berwarna belang besar-besar. Ia mengambil ancang-ancang dan langsung menyodok bola putih itu ke bola yang dituju,tapi ternyata tidak masuk sodara-sodara. Mungkin Titus Bonai kurang pengertian terhadap Okto Maniani. Apa mungkin ia sudah tidak menjadi pasangan kekasih lagi jadi kurang pengertian? *KOK JADI KE SEPAK BOLA SIH??!! INI CERITA APA SEBENERNYA??!! TOLONG BAIM YAA ALLAH!!*
Biarkan Baim berdoa dan kita lanjut ceritanya. Karena Ukas tidak bisa mengeksekusi bola dengan baik,akhirnya sekarang giliran gue *kembang api bertebaran*. Sebelum gue nyodok,gue dikasih tau sama Ukas: "Jangan sodok yang besar,sodok yang kecil". Gue langsung berfikir,kita main billiard apa lagi di warung remang-remang?
Setelah otak gue berhasil konek,gue bersiap siap buat mengeksekusi bola kecil yang sudah terihat dekat dengan lubang. Sekilas semua menjadi slow motion.

Gue ambil ancang-ancang....

Memaju mundurkan stik....

Keringat yang menetes perlahan...

Bulu ketek yang rontok berjatuhan...

Pantat cenat-cenut...

Kentut sedikit...


Setelah gua menarik stik,gue langsung menyodokan stik gue ke bola yang putih.

CTAAAKK!!! Ternyataa.... Ternyataaa....


TERNYATA BOLA PUTIH NYA GA KENA!! *galau di bawah meja*
Gue diketawain sama Ukas dan Roy. "Hahahaha. Katanya gampang??" ucap mereka berdua. Gue cuma bisa ketawa maksa. Dan itu ketawa termaksa yang pernah gue keluarin. Permainan pun berlanjut sampai akhirnya tersisa bola 8. Karena gue masih newbie,jadi gue satu tim sama Roy. Dan semua bola yang masukin si Roy. Gue? Cuma ngerecokin permainan indah nya Roy. Ukas kembali bermain dan menyodok bola putih menuju bola delapan yang membuat bola delapan dan bola putih tersebut saling berdekatan dengan lubang. Setelah ini giliran gue. Dan gue akhirnya mencoba untuk fokus agar bisa memasukan bola tersebut.

#backtone Suara Jantung berdegup

Lalu dalam hati gue teriak "ALLAHUAKBAR!!!" langsung gue sodok bola putih nya dan akhirnya gue masukan bola delapan yang membuat tim gue menang. Horaaaaayyyy!!
Ingin rasanya saat itu gue ngundang stasiun televisi buat wawancara gue terus gue bangga-banggain kalo gue udah masukin SATU BOLA yang jaraknya hanya 10cm dari lubang. Setelah itu kita main sampai koin nya habis dan langsung bergegas pulang. Hal yang gue pelajarin disini adalah kita ga mungkin bisa ahli dalam segala bidang hal. Kemampuan kita terbatas untuk menjadi ahli di banyak hal. Jadi jangan bercita-cita punya banyak keahlian,tapi bercita-citalah ahli dalam satu hal yang bisa berguna oleh semua orang.

Saya Reza Corbuzier dan inilah HITAM KELING!

1 komentar: